Rayakan Idul Adha, Siti Badriah Bersyukur Bisa Berkurban

Pedangdut Siti Badriah bersyukur bisa melaksanakan ibadah kurban di hari Raya Idul Adha 1443 H. Namun, Siti Badriah tidak menjelaskan secara detail hewan kurban yang diserahkannya untuk perayaan hari besar tersebut. Dia juga tidak bersedia menceritakan lokasi penyerahan kurbannya.

"Saya ucap alhamdulillah saja," kata Siti Badriah di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, baru baru ini. Menurut pedangdut berusia 30 tahun ini, cukup dirinya dan Tuhan saja yang mengetahui ibadah kurbannya itu dan tidak perlu diumbar. "Kurban itu harus kita sendiri," tutur Siti Badriah.

Lebih lanjut, Siti Badriah mengucapakan selamat hari raya Idul Adha untuk seluruh umat muslim di Tanah Air. Ia berharap, bagi semua orang yang telah melaksanalan ibadah kurban dapat mendapat berkah dan bermanfaat untuk diri sendiri serta orang sekitar. "Aku mau ngucapin untuk merayakan Idul Adha, semoga kurban yang sudah kita beri bisa bermanfaat untuk orang banyak dan diri kita sendiri, semoga semakin berkah untuk semuanya," pungkas Siti Badriah.

Sebagai tambahan, pemerintah menetapkan lebaran Idul Adha jatuh pada 10 Juli 2022. Hari raya Idul Adha ditetapkan berdasarkan hasil sidang isbat Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag). Kemenag menetapkan 1 Zulhijah 1443 Hijriyah jatuh pada 1 Juli 2022.

Meski begitu, sebagian masyarakat sudah beberapa melaksanalan ibadah salat Idul Adha pada 9 Juli 2022. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *